FITRA

Fitra, lahir di Pangkep, Sulawesi Selatan pada tanggal 30 April 1993. Lulusan UNM, Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Program Studi Tata Busana. Saya ditugaskan di SMPN 1 Long Bagun.

Tempat berdomisili sekarang yaitu di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Saya berasal dari daerah perbatasan. Perbatasan antara Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep, tepatnya di kampung Tangaparang/Mangemba. Di kampung ini ada anyak terbentang tebing (gunung kapur) sejauh mata memandang. Mata pencaharian masyarakat disana adalah petani. Layaknya kehidupan anak perbatasan lainnya begitupula kehidupan saya lebih banyak melakukan aktifitas di kabupaten tetangga. Berdasarkan letak geografis kampung saya termasuk daerah maros, tetapi aktifitas masyarakat disana lebih banyak dilakukan di kabupaten tetangga, yaitu Pangkep. Karena akses ke kota pangkep lebih dekat daripada ke kota maros. Contohnya masyarakat melakukan jual beli, pelayanan kesehatan dan menuntut pedidikan semuanya dilakukan di kabupaten Pangkep.

Harapan saya semoga dengan kehadiran guru SM3T dapat menjadi inspirasi, ikut serta memajukan pendidikan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Walaupun yang saya ajarkan hanya hal-hal kecil, harapanku semoga hal yang kecil itu bisa membawa perubahan yang besar untuk hidup mereka ke arah yang lebih baik di masa depan. 

Untuk teman-teman SM3T tetap semangat dalam menjalankan pengabdian. Perjuangan di daerah perbatasan terluar, terdepan, tertinggal (3T) memang cukup sulit, tapi mari kita lalui dengan tetap tersenyum. Jangan lupa bahagia.

Majulah pendidikan Indonesia. Salam pengabdian.

1 Response to "FITRA"

  1. APA BILAH BERMINAT ANGKA TOGEL JITU DI JAMIN TEMBUS MULIA DARI ANGKA 2D,3D,4D,5D,6D,7D..HBG NO INI 085-256-133-981-MBAH SORE PASTI MEMBANTU

    ReplyDelete