MONEV I SM3T Kab. Mahakam Ulu



SM3TMAHAKAM-Kamis, 20 Oktober 2016 tim monitoring dan evaluasi SM3T dari KEMENDIKBUD tiba di Ujoh Bilang ibu kota dari Kabupaten Mahakam Ulu. Tim ini terdiri dari perwakilan LPTK UNM yang diwakili oleh Jamaluddin dan dari KEMENDIKBUD Dirjen GTK adalah Sri Rahayu.
Tim kemudian diarahkan menuju SMP Negeri 1 Long Bagun untuk menghadiri penyambutan secara resmi dari peserta SM3T dan beberapa pimpinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta kepala-kepala sekolah yang sempat hadir seperti kepala SMA Negeri 1 Long Apari, SMA Negeri 1 Long Bagun, SMP Negeri 5 Long Bagun, SMP Negeri 1 Long Bagun, SMP Negeri 4 Long  Bagun.
Dalam kesempatan ini perwakilan dari kepala sekolah menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta SM3T agar bisa berbuat lebih untuk Mahakam ulu. “jadi bukan hanya mengajar, tapi ilmu yang mereka miliki itu ditularkan ke masyarakat juga” ujar Juk Hajang selaku kepala SMA Negeri 1 Long Bagun.


Hal senada juga disampaikan oleh Lusiana Hiroh selaku Kabid Dikmen DISDIKBUD Mahakam Ulu bahwa SM3T diharapkan mampu bersosialisasi dengan masyarakat setempat dan melakukan penyesuaian dengan lingkungannya agar bisa mengabdikan ilmu dengan optimal. “tidak hanya datang ke sekolah, pulang kemudian masuk kamar” ujarnya.
Jamaluddin mewakili LPTK UNM menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan Pemda Mahakam Ulu yang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena memberikan lagi UNM kepercayaan untuk mengirim “pasukan pencerdas bangsa” ke Tana Mekaam. “insya Allah kami akan bekerja seoptimal mungkin, karena teman-teman yang dikirim ini sudah menjalani serangkaian proses seleksi dan pelatihan yang tidak mudah untuk bisa berada disini” ujar beliau.


Acara kemudian ditutup dengan sesi diskusi dan pemeriksaan perangkat pembelajaran bersama tim monev. Rencananya tim akan kembali pulang besok (21/10) pagi dengan speed boat dan direncanakan tiba di Balikpapan pukul 13.30 WITA untuk kemudian kembali ke Makassar.

0 Response to "MONEV I SM3T Kab. Mahakam Ulu"

Post a Comment